Halloween Costume ideas 2015

Sungai Meluap, 6 Kelurahan di Kendal Terendam Banjir

Banjir kembali menggenangi sejumlah wilayah di Kabupaten Kendal akibat hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut sejak Senin (29/2) malam. Genangan tersebut diakibatkan meluapnya Sungai yang berada di wilayah Kendal hingga merendam permukiman warga.
Di Gang Sarirejo RT 01/01 Kelurahan Kalibuntu Kecamatan Kota Kendal, genangan air mencapai 30 cm. Aktivitas warga cukup terganggu, karena akses jalan juga ikut tergenang air.
Meski belum memasuki rumah, namun curah hujan yang masih tinggi membuat warga khawatir apabila luapan air dari Sungai semakin tinggi.
Sumaryati warga setempat mengatakan bahwa air mulai menggenangi permukiman warga pada Senin (29/2) malam dan air semakin tinggi pada Selasa (1/3) pagi.
“Sejak tadi malam sungai sudah meluap dan menggenangi jalan kampung.” katanya. Warga lain mengatakan, banjir kali ini sudah lima kali terjadi selama sebulan terakhir ini.
Warga belum ada yang mengungsi karena banjir belum masuk ke rumah warga, namun demikian aktivitas terganggu akibat genangan banjir ini.
Dikatakan, Sungai Kendal yang melintas di tengah kota kerap meluap jika hujan deras mengguyur wilayah ini. Tanggul sungai yang rendah tidak bisa menampung debit air yang banyak.
“Ini sudah ketiga kalinya banjir terjadi sejak tahun baru Imlek kalau selama sebulan terakhir sudah kelima kali kena banjir,” jelas Susanto, warga Kalibuntu.
Banjir akibat luapan sungai Kendal selain menggenangi Kelurahan Kalibuntu juga merendam lima kelurahan lainnya. Wilayah yang menjadi langganan banjir yakni, Kelurahan Langenharjo, Kebondalem, Ngilir, Pekauman dan Pegulon.
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget