Halloween Costume ideas 2015

Akhirnya...!!! Pelayaran Perdana Kalibodri dari Pelabuhan Kendal Segera Di Operasikan





Meski sempat molor, Dinas Perhubungan (Dishub) akan mulai pengoperasian Pelabuhan Tanjung Kendal bulan Februari ini. Rencananya, Sabtu (6/2) lusa, akan dilakukan uji coba pelayaran perdana kapal KMP Kalibodri tujuan Kumai-Kalimatan Tengah.
Diakuianya, memang saat ini untuk persiapan pelabuhan masih banyak kekurangan. Terutama penyediaan sarana dan prasana (sarpras) pelabuhan. Seperti balai karantina untuk menampung tumbuhan dan hewan, dan kantor pelayanan kesehatan. Selain itu Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan Kantor PT ASDP Ferry Indonesia selaku pihak penyedia Kapal Kali Bodri. 
Hal senada dikatakan Kepala Bidang Angkutan Dishub Kendal, Wahyu Yusuf. Ia menambahkan memang pengoperasian pelabuhan molor dari jadwal. Yakni sedianya kapal sudah harus dioperasikan Januari lalu. 
“Tapi karena penyediaan sarpras yang harus kami penuhi, sehingga pengoperasian harus molor,” katanya.
esuai rencana memang dari subsidi yang diberikan pemerintah selama enam bulan terhitung sejak Januari ada 84 trip Kendal-Kumai. Rencananya dari Kendal akan berangkat setiap Sabtu, sedangkan dari Kumai akan berangkat setiap hari Senin.
Dikatakannya, untuk sekali perjalanan memakan waktu satu hari satu malam. Memang belum dipromosikan ke masyarkat luas, karena target Dishub, pelabuhan bisa beroperasi dulu. “Kalau penumpang, KMP Kalibodri sudah memiliki rekan untuk mengangkut barang-barang menuju Kumai, jadi tidak masalah,” tandasnya.

Menurutnya pemberangkatan seminggu akan berlangsung selama enam bulan. Yakni selama Pelabuhan Kendal masih mendapatkan subsidi dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) selama enam bulan. “Setelah enam bulan nanti, ini menjadi tantangan bagi pemkab untuk bisa mandiri dan mengoperasikan kapal dan pelabuhan secara mandiri. Jadi selama enam bulan ini Pemkab mendapatkan subsidi berupa bantuan operasional yang dibayari oleh Kemenhub,” jelasnya.
Pihaknya sudah mulai membentuk struktur kelembagaan pelabuhan yang dibentuk UPTD. Selain itu operator kapal, lampu nafigasi, lampu marcucuar dan sebagainya

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget